Kamis, 02 Agustus 2012


SELECT ALL


Microsoft Word

Pada Microsoft Word select all di gunakan untuk memblok seluruh lembar kerja. Select all ini terdapat dalam menu edit dimana menu edit digunakan untuk melakukan penyuntingan pada suatu dokumen atau file.
Ada pula tombol pada keyboard yang fungsinya sama dengan select all yaitu tombol CTRL+A yang berfungsi untuk memblok seluruh lembar kerja atau file. Biasanya perintah ini di gunakan misalnya untuk perataan kanan kiri seluruh dokumen dengan memblok seluruh isi dokumen.

Open Office Writer

Dalam Open Office Writer ini fungsi select all sama dengan yang ada dalam Microsoft Word yaitu untuk menyorot seluruh dokumen. Select all dalam Open Office Writer juga terdapat pada menu Edit. Dan dapat pula dngan menggunakan tombol CTRL+A.

Perbedaan select all dalam microsoft Word dengan Open Office Writer

Dalam Microsoft Word jika perintah select all atau CTRL+A ini di gunakan maka yang terblok adalah pada kata-kata saja. Sedangkan dalam Open Office Writer jika perintah ini digunakan maka semuanya akan tersorot termasuk pada area-area yang kosong.

Daftar Pustaka

Sadirman. Teknologi Informasi Dan komunikasi.2006. Banyuasin: Erlangga
Yustina, Ade A. Teknologi Informasi Dan Komunikasi. 2006. Klaten: Sinar Mandiri
Buku Panduan Ketrampilan Wajib Komputer. 2010. Kudus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar